Selasa, 08 Februari 2011

Layanan Data Sekunder



Kebutuhan informasi mengenai  peta kondisi sosial ekonomi masyarakat sangat diperlukan dalam rangka penyusun sebuah stategi bisnis yang tepat. Banyak lembaga dan institusi yang melakukan publikasi mengenai kondisi sosial ekonomi Indonesia, namun informasi yang disajikan sifatnya terbatas, tergantung pada kebijakan dari masing-masing institusi. Ketersediaan informasi dengan kebutuhan informasi terkadang tidak sejalan. Disisi lain informasi yang  kita butuhkan masih tersedia dalam bentuk data mentah. Untuk menggali   informasi yang dibutuhkan tersebut tentunya diperlukan keahlian khusus, namun kehalihan itu tidak sepenuhnya dimiliki oleh institusi yang membutuhkannya.

Layanan Data Sekunder berupa layanan yang iberikan dalam bentuk penggalian informasi yang bersumber dari berbagai data (data mentah). Sumber data sekunder dapat berupa data internal institusi/perusahaan  Klien (Data Mining)  maupun data ekternal dari berbagai lembaga/institusi lain. Sumber data sekunder ekternal yang disediakan untuk digali informasinya diantaranya :
  1. Data SENSUS
  2. Data SUSENAS (Survey Sosial Ekonomi Nasional)
  3. Data RISKESDAS (Riset Kesehatan Dasar)

1 komentar:

Visibogor mengatakan...

Kami PT. Visi Bogor Globalindo, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Layanan Data Riset dan Survey, menawarkan produk-produk ungulan kami diantaranya adalah

- Studi laporan bisnis untuk klien umum
- Studi laporan bisnis untuk klien khusus
- Studi pemasaran dan kelayakan
- Jasa Laporan Perusahaan (dilengkapi dengan profil perusahaan, grup peursahaan dan tokoh bisnis.

Kunjungi website kami di http://visibogor.com untuk informasi lebih lanjut.

Terima kasih.

Posting Komentar